Thursday, November 6, 2014

Custom Diecast & Diorama

Written : Belo, Photo : Boyo

Mimpi itu bisa dimulai dari hal yang kecil, begitu juga saat Gastankers punya angan-angan untuk memiliki sebuah besutan custom bisa diawali dengan sebuah diecast atau miniatur.

Tentunya selain bisa koleksi varian diecast yang tersedia alias stok,  kalau mau terlihat eklusif  tidak hanya sebatas koleksi. Diecast juga tidak haram untuk dicustom sekaligus bisa merasakan sensasi sebagai builder.



Banyak tawaran produk diecast yang bisa diburu ada Tamiya, Minichap, Newrey, Maisto, Altaya, Solido, Jada Toys dan masih banyak pilihan lainnya. 
Untuk diecast klasik bisa pilih dimensi atau perbandingan 1:18 bisanya detail motor mainan ini sudah mirip dengan aslinya misal sosok Norton Comado 750, MotoGuzzi, sampai Jawa CZ keluaran Solido cocok untuk jadi barang simpanan.

Kalau sudah gatal dengan koleksinya, diecast ini juga mudah sekali dicustom sesuai nafas custom culture, bergaya cafe racer, street tracker, tracker, bobber, sampai yang ekstrem chopper. 
Kalau mau lebih menarik lagi buat display juga bisa disiapkan background  dengan membuat diorama. Setting suasananya bisa di garasi bengkel atau tempat tongkrongan sesuai selera. Satu lagi inspirasi yang patut dicoba Gastanker








       

No comments:

Post a Comment