Thursday, November 6, 2014

Huqvarna 401 Concept

Written : Belo, Photo : Derestricted.com
 
Motor garuk tanah enggak harus diajak main enduro ataupun adventure, seperti dua motor konsep berbasis Husqvarna 401 hasil garapan Kiska Industrial Design, asal Salzburg, Austria ini menampilkan ubahan yang berbasis besutan street tracker dan cafe racer. Keduanya dipajang pada ajang EICMA motorcycle show di Milan Itali 4-9 November 2014.

Mari amati detailnya ubahannya, areal bodi dibuat layaknya motor sport moderen dengan lekukan yang tegas pada bagian tangki. Bagian penampung bahan bakar ini dibuat menjadi satu dengan bodi tengah yang simpel mengekspose rangka tubular. Areal jok mengikuti lekukan body yang membuat tampak meyatu, begitu juga dengan buntut belakang yang desainnya simpel.











Untuk model street tracker alias dual purpose bagian tangki dilengkapi dengan tatakan tank bag dengan paduan setang lebar gaya trail. Sedangkan model cafe racer dibiarkan polos berpadu dengan setang jepit khas besutan jalan raya.

Keduanya dibekali sok depan upside down dari WP dengan roda yang sudah diganti pelek jari-jari ukuran 17 inchi untuk depan dan belakang. Model dual purpose yang berkelir hitam rodanya dibalut ban kembang kasar sedangkan cafe racer dengan ban sport.

Paling sip konsep desain areal spedometer dan head lamp, dibuat moderen tetapi masih mempertahankan tampilan retro.  Seperti model spedometer model digital modelnya bulat dan lampu depan yang pipih dibalut lampu angle eyes.
















No comments:

Post a Comment