Monday, December 8, 2014

BBMC Dirt Bike Race Dukung Pariwisata Bali

Written : Belo  Photos : BBMC



































El' Presidente Bikers Brotherhood MC, Budi Dalton didampingi Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, membuka acara ulang tahun ke-26, Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia yang mengambil tema Ethnic Party ‘One Blood One Nation One Brotherhood’ di Tanah Lot, Tabanan Bali, 5-6 Desember kemarin.

Gelaran ini diisi berbagai aktivitas yang unik, mulai games antar klub, Miss Brotherhood, Bike Contest, Photography Contest dan Dirt Bike Race.
”Kita mengapresiasi dukungan Pemda Tabanan terhadap penyelenggaraan acara ulang tahun kami. Semoga apa yang kami sajikan di ulang tahun ini membawa keuntungan bagi masyarakat Bali khususnya pariwisata," jelas Budi Dalton.

Pada pembukaan tersebut, Wakil Bupati secara resmi membuka acara termasuk melepas start para peserta Dirt Bike Race serta ikut menjajal satu lap di track.
Diikuti oleh total starter sebanyak 28 termasuk peserta one make race Royal Enfiel Classic 500 yang disediakan PT Rizky Enerji Indomotor, Dirt Bike Race menghadirkan tontotanan seru dari para dirtbiker yang datang dari Yogyakarta, Ciamis, Sumedang, Bandung, Jepara dan tuan rumah Bali di empat kelas yakni, 2T Single 50-125 cc Eropa, 2T Single 150 – 350 cc Eropa, 4T Single 350-600 cc Eropa serta trail 2T & 4T 125 -350 cc.
Dirt Bike Race juga mempertontonkan bagaimana para peserta atau tim yang bertanding memodifikasi kuda pacunya. Peserta kelas trail misalnya, dengan gaya motor vintage berbasis DT 100, TS 125, Megapro termasuk dandanan rider-nya, menjadi inspirasi panitia untuk memilih The Best Vintage Style. Balapan ini dibagi dalam dua race untuk penghitungan poin dengan memperhatikan lintasan kering dan becek selama dua hari berlangsung.
Gelaran yang turut didukung oleh Ban IRC ini juga menjadi ajang silaturahmi mengenai event-event ke depan. “Kami berharap event ini bisa menjadi pemersatu khususnya penggemar dirt bike dan motor klasik dan dikembangkan jadi mainan baru di dunia otomotif Indonesia,” tukas Herry Gotri Satriawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter, selaku organizer committee.


Hasil Lomba Dirt Bike Race
Kelas 2T single 50 – 125 cc – Eropa  
Pos​  Nama​Kota​Tim​Poin
I ​ Unyil ​Ciamis​Tilep Godeg​50
II  ​Yus  ​Cimahi​BBMC West Java​42
III​Teguh Santech​Yogya​MAC Yogya​42
Kelas 2T single 150 – 350 cc – Eropa  
Pos​  Nama​Kota​Tim​Poin
I ​ Unyil ​Ciamis​Tilep Godeg​50
II  ​Molly ​Bandung​-​42
III​Melon​Sumedang​-​22

Kelas 4T Single 350 -600 cc
Pos​  Nama​Kota​Tim​Poin
I ​ Unyil ​Ciamis​Tilep Godeg​47
II  ​Souleyman ​Ciamis​Tilep Godeg​25
III​Teguh Santech​Yogya​MAC Yogya​0

Kelas Trail 2T & 4T 125-350cc
Pos​  Nama​Kota​Tim​Poin
I ​ Firmansyah ​Jepara​Mainan Iblis ​50
II  ​Donny​ ​Bali​42
III​Hari Suharno​Bali​Geng Tril Tua​42
Kelas One Make Race Royal Enfiel 500
Pos​  Nama​Kota​Tim​Poin
I ​ Dudy D ​Bandung​BBMC Arayata ​50
II  ​Lucky Hendrawan​Bandung​BBMC​42
III​Bagong​Bali​HMT​22

No comments:

Post a Comment