Monday, December 22, 2014

Yamaha RXS 135 1981 Tunggangan Kenny Robert Senior

Written : Belo  Photos : Joppie









Sekitar 10 tahun lalu produksi motor mesin 2 tak mulai di batasai, berganti dengan 4 tak yang ramah lingkungan. Akhirnya populasinya juga menurun berangsur-angsur tergerus oleh zaman. 

Namun belakangan motor bermesin 2 nada ini mulai diburu lagi oleh pecintanya, memori masa lalupun digadang-gadang jadi pemicunya. Seperti Ahmad jadi kepincut memiliki besutan 2 tak yang diambil dari Yamaha RX Spesial 1981. "Dulu pernah ngerasain motor ini dibonceng paman," ujar Ahmad yang tinggal di bilangan Ciledug, Tangerang. 

Kadung jatuh cinta custom ubahan motor enggak dibiarkan orisinal, tampilannya sekarang jadi motor balap gaya tahun 1970. "Pokoknya idenya kayak motor balap Kenny Robert Senior lah," ujarnya yang kasih sebutan motornya Barron. 

Seperti areal tangki yang model persegi dibuat lebih panjang dengan coakan pada sisi kanan dan kirinya. Untuk buntut belakang desainnya mengikuti tangki jadi dibuat kotak jadi tampil serasi. 

Tongkrongan motor balap makin klop setelah dipasang footstep racing produk after market. "Posisi footstep dibuat lebih mundur jadi saat berkendara maunya nunduk terus," cerita Ahmad yang pasang setang jepit buat kemudinya

Untuk kaki- kaki tatap andalkan bawaan motor cuma pelek aja yang sudah diganti. Untuk depan ring 17 inchi sedangkan belakang 18 inchi. Sedangkan detail part seperti areal cover mesin dan sok depan seluruhnya difinishing dengan poles. Untuk proses pengerjaan motor ini ditangani bengkel The Bangor di bilangan Pangkalan Jati, Depok. 

No comments:

Post a Comment