Sunday, December 7, 2014

Evolusi Kawasaki KZ200 1981 Chopper dan Street Fighter Satu Nafas

Written : Belo  Photos : Win's Paddock












Ditangan Win's Paddock tampilan Kawaski KZ200 lansiran 1981 ini jadi lebih segar. Bukan karena pemilihan warnanya yang terlihat eye catching, tetapi ubahan motor yang memadukan dua gendre modifikasi membuat tongkrongannya bikin pangling. 


"Gue coba santukan konsep chopper dengan street fighter yang dibuat satu nafas makanya ubahan motor ini gue sebut Fighter Chopper," jelas Wiwin builder Win's Paddock dari Purwokerto, Jawa Tengah. 

Pastinya areal rangka kena jarah, utamanya bagian subframe sampi buritan yang harus kena pangkas. Mengandalkan pipa seamless rangka bagian tengah sengaja didesain lebih rendah alias dropseat, dibuat menyatu dengan buntut belakang minimalis khas street fighter. 

Kesan moderen dan sporty ditampilkan lewat desain tangki dan body yang dibuat menyudut. Seperti pada areal penampung modelnya dibuat mirip superbike, untuk body tengah dan belakang dibentuk minimalis. "Seluruh areal body bahannya menggunakan serat fiberglass jadi pengerjaannya enggak terlalu makan waktu," lanjut Wiwin. 

Besutan yang diberi tittle Lucky Stone ini mengandalkan kaki depan upside down, enggak lupa sebagai ciri street fighter jadi makin tegas setelah dipasang setang baplang. Nah, buat kaki belakang swing arm hasil custom berkesan moderen dengan suspensi mono shock. 

The Spec

Pemilik motor : Ari sukoco
Ban depan: Bridgestone 120/70-17
Ban belakang: Bridgestone 180/60-17
Sok depan: Upside dow GSX750
Sok belakang: YSS
knalpot: DRC

No comments:

Post a Comment